Minggu, 01 Juli 2012

SAKIT KEPALA BAGIAN BELAKANG, KIRI/KANAN, PENYEBABNYA

Gbr. Sakit Kepala Bagian Belakang
Sakit kepala bagian belakang- Seorang Bapak dari Sidoarjo, Pak Fulan, Usia 50, TB 170, BB 78 Kg, sudah beberapa hari mengeluh "Sakit kepala bagian belakang". Beliau kawatir terjadi apa-apa. Banyak yang bilang sakit kepala belakang adalah gejala kanker. Padahal tidak penyebab sakit kepala bagian belakang itu kanker. Jadi perlu dilihat gejala sakit kepala belakang ini bagaimana, apa ada benjolan?, apa ada riwayat pernah jatuh?. Kalau dibagian belakang kepala ada benjolan (daging tumbuh) maka bisa dipastikan itu indikasi ada sel kanker. Jadi jika anda sering sakit kepala belakang kanan/kiri, kepala belakang sering sakit, dan disertai benjolan, maka hendaknya di scan dulu. Kalau tidak ada benjolan, maka sakit kepala sebelah belakang itu hanya karena ketegangan syaraf kepala atau kelemahan syaraf saja.

Apa Penyebab Sakit kepala bagian belakang kiri/kanan ?

Sakit di belakang kepala, penyebab banyak sekali macamnya, hasil survei dari puluhan pasien yang datang, bahwa sakit kepala itu berpindah-pindah, jadi posisi sakit kepala itu bisa bergeser. Kadang sakit di belakang kepala kanan, kadang pindah sakit di belakang kepala kiri, kadang pindah ke depan samping kepala. Jadi Sebenarnya sakit kepala itu yang diserang adalah syaraf yang paling tegang/paling lemah. Jadi letak sakit kepala bisa berubah, seperti migrain, banyak saya temui keluhan pasien yang datang, sakit kepala migrennya berpindah, kadang sakit dikepala kiri, kadang sakit kepala di bagian kanan.

Gejala apakah sakit kepala belakang itu ?
Sakit Kepala sebelah belakang, Jika sakit kepala sebelah belakang tidak disertai benjolan, dan tidak ada riwayat jatuh, maka itu bukan gejala kanker. Posisi tidur pun akan mempengaruhi posisi sakit kepala, kadang kita tidak sadar, posisi kepala waktu tidur salah (tertekuk) munkin karena bantal berlebih, atau kurang, maka selama kita tidur 6 jam, maka selama itu pula otot/syarat kepala akan tertarik.
Jika ada otot yang lemah, akan timbul semacam urat putus, ini yang memunculkan rasa sakit. Kadang rasa sakit ini terus menerus terjadi karena anda sudah menderita sakit kepala belakang ini, kemudian masih punya banyak pikiran, stress, sudah dipastikan pembuluh darah akan semakin menyempit, akhirnya sakit kepala sebelah belakang anda tak kunjung sembuh.

Pantangan Penderita sakit kepala bagian belakang :
Pak Fulan yang datang mengeluh sakit belakang bilang, bahwa akhir-akhir ini beliu banyak makan kerupuk. Beliau punya riwayat kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi (lemak darah jahat) serta darah tinggi. Lalu saya sarankan, hindari Kerupuk. Kenapa makan kerupuk tidak boleh?, karena jika anda melihat pembuatan kerupuk, maka anda akan lihat bumbu penguat rasa vitcin (MSG) sebegitu banyak, kemudian garam yang banyak. Maka unsur MSG adalah unsur kimia yang tidak dapat diolah, ini akan mengeraskan pembulu darah kepala. Kemudian garam yg banyak, Garam yg tidak alami, yg mengandung Yodium tertalu tinggi, akan mengakibatkan darah mengental, akhirnya suply darah berat, kepala kekurangan oksigen (O2), sakit kepala kambuh.

Pengobatan Sakit Kepala
Bagian Belakang dgn Hijamah
Pengobatan Sakit kepala Belakang.
Pengobatan sakit kepala belakang yang saya lakukan adalah Pengobatan Islam, Pengobatan terbaik dalam Islam, yaitu Al Hijamah atau pengeluaran darah kotor. Terapi ini sudah direkomendasikan oleh Nabi SAW sejak 1500 thn lalu. Sudah banyak pasien saya yang merasakan kehebatan terapi ini. Bapak Fulan ini kebetulan rumahnya 30 menit dari tempat praktek, beliau dulu pernah punya keluhan Kolesterol LDL & TG tinggi, tapi sudah sembuh. Dan sekitar 6 bulan, mendadak muncul sakit kepala bagian belakang. Dan alhamdulillah saya terapi 30 menit sudah merasa enak. Dan saya sarankan ke beliau untuk menghindari KERUPUK. hehehe (oleh: Cak Majid, Herbalis Surabaya)
Info Praktek Pengobatan Alami
Hub :    031-77750099  (flexi)
            0857 3366 3333 (IM3)

13 komentar:

  1. Pak saya mau tanya saya sering sekali sakit kepal a sebelah kanan mungkin faktor saya stress juga,tapi saya pernah juga mengalami kecelakaan pada umur 4 tahun dan dinyatakan gegar otak,yang saya mau tanyakan apa mungkin karna stress apa karna dampak dari kecelakaan beberapa tahun lalu.terima kasih

    BalasHapus
  2. sudah 3 minggu ini saya mengalami sakit kepala belakang bagian kiri, apakah ada hubungannya dengan lambung/perut kembung saya dan karna saya mengganti kacamata ???
    mohon dijawab dan terimakasih

    BalasHapus
  3. kenapa ya pak saya cepat sekali merasa capek dan badan saya terasa lemas kalau bekerja

    BalasHapus
  4. pak,,sejak smp saya sudh mengalami sakit kepala di bagian belakang sebelah kiri,,tidak pernah berpindah,,,,kadang juga di iringi rasa mual,,,hal itu sudah sering saya alami sampai saat ini saya berusia 22 tahun?tolong dok???kasih saya solusi? dan saya jg mau tau sebenarnya apa ini hanya ketegangan saraf otak biasa atau bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah cek ke dokter langsung g dek? Slm kenal?
      Coz sering sakit jg ky tegang kepala..

      Hapus
  5. pak dokter saya mau tanya,,kenapa ya pak sejak saya smp sampai saya usia 22 tahun ini saya selalu mengalami sakit kepala dibagian belakang otak kiri saya,,??hal itu sering saya alami hingga terkadang saya merasa mual saat kambuh.,...tolong dok kasih solusi?dan juga kasih petunjuk sebenarnya ini sakit kepala karena pengaruh otot saraf yg tegang atau bagaimana???thanks sbelumny,,,

    BalasHapus
  6. maaf pak saya skrang mglami persis yng bapak ceritakan diatas,saya ingin terhapi di tempat anda,apakah di palembang ada cabang atau tmpat therapi seperti anda???

    BalasHapus
  7. pak saya sering mengalami sakit kepala belakang seperti yang anda tuliskan di atas,saya ingin berobat apakah anda empunyai cabang di palembang????

    BalasHapus
  8. pak dokter kalau saya alhamdulillah tidak punya riwayat kecelakaan dan juga tidak disertai benjolan,,namun ketika pusing saya kumat dikapala bagian belakang sebelah kiri tu ketika makan semangka atau makanan yg tak syaa sadari yang akhirnya buat kumat pusing kepala saya yang bagian kiri,,ni apa gejalanya yaa apa mungkin tekanan darah rendah atau apa yaa?,,mohon informasinya ya,,dan apa yang saya harus lakukan ketika sakit kepala saya kumat dan juga makanan apa yg saya harus hindari atau obat apa yang harus saya gunakan

    BalasHapus
  9. wah saya jadi takut

    BalasHapus
  10. pak dokter saya sering sakit kepala bagian blakang arahnya agak keatas,trus ada benjolan juga disebelah kiri...saya agak takut kalau benjolan tsb mrupakan penyebabnya....tapi memang saya sering sakit kpala dok,sebelum adanya benjolan ini juga sering sakit kepala..nah apa solusinya dok??......wen..jambi..

    BalasHapus
  11. "saya seriang sakit kepala bagian blakang nih dok,di berapa tahun belakangan ini ada benjolan yang tumbuh di bagian belakang kepala.."apakah benjolan ini dok???,adakah solusi dari keluhaan saya ini dok..trim's...

    BalasHapus
  12. Bisa ya pake bekam ..makasih infonya

    BalasHapus